KEGIATAN RAMADHAN DI SEKOLAHKU DAN DI KAMPUNGKU

blogger templates
KEGIATAN RAMADHAN DI SMKN 2 TELUK KUANTAN
Kegiatan yang di adakan selama bulan Ramadhan di SMKN 2 Teluk Kuantan adalah sebagai berikut:
1 . Pembacaan Ayat suci Al-quran setiap harinya.
2 . Lomba ceramah
3 . Lomba menyanyikan lagu-lagu islami dengan lagu wajib UMI, MUARA KASIH BUNDA
4 . Belajar 1 jam pelajaran 30 menit dengan istirahat 1 kali.
5 . Lomba membuat blog dengan judul kegiatan Ramadhan di sekolahku dan di kampungku.
6 . Kegiatan piket lapangan dan piket kelas tetap seperti biasa.
7 . Berbuka bersama.
8 . Dan lain sebagainya yang tidak dapat saya sebutkan.

Itulah berbagai kegiatan yang diadakan oleh SMKN 2 Teluk Kuantan selama bulan Ramadhan. Para guru dan siswa-siswa mengikuti kegiatan ini dengan serius. Dalam kegiatan ini juga ada pemungutan infak setiap hari, dimana infak ini akan dibagikan kepada siswa SMKN 2 Teluk Kuantan yang yatim, piatu, atau yatim piatu.
Di akhir sekolah pada bulan ramadhan, Insya Allah akan di bagikan uang tersebut.
Dan juga di akhir sekolah akan di umumkan para pemenang lomba, baik lomba ceramah, menyanyi lagu islami, lomab kelas, lomba blog, dan lainnya. Juga akan di umumkan siswa yang melanggar peraturan selama bulan ramadhan.










BUKA BERSAMA DENGAN PIHAK HONDA SERTA PEMBERIAN MATERI TENTANG CARA BERKENDARA YANG BAIK, DAN PENYERAHAN BUAH TANGAN DARI PIHAK HONDA SURYA KUANSING KEPADA SEKOLAH.

Pada hari sabtu 13 Agustus 2011 di SMKN 2 Teluk Kuantan diadakan buka bersama dan pemberian materi oleh pihak Surya Kuansing tentang cara berkendara yang baik. Kemudian diikuti oleh ceramah agama oleh Ustadz Najib Syamsuddi. Lalu kemudian baru berbuka bersama lalu kemudian salat berjamaah yang di Imami oleh Kepala sekolah SMKN 2 Teluk Kuantan.






KEGIATAN RAMADHAN DI KAMPUNGKU
Salah satu kegiatan Ramadhan di kampungku adalah shalat taraweh pada malam harinya. ini dilaksanakan setiap malam pada bulan Ramadhan. Setelah shlat Isya, Taraweh, dan Witir secara berjamaah, kemudian di isi dengan santapan rohani Ramadhan setiap malamnya dengan materi yang berbeda dan juga Ustadz yang berbeda.
Salat dumulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 09.00 WIB. Baru kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama. Antusias masyarakat dalam mendengarkan ceramah sangat tinggi. Terbukti dengan banyak para bapak-bapak dan ibu-ibu yang mendengarkan ceramah seperi pada gambar di bawah ini. Salah satu materi ceramah yang disampaikan adalah tentang pentingnya menuntut ilmu.




0 Response to "KEGIATAN RAMADHAN DI SEKOLAHKU DAN DI KAMPUNGKU"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

About Me

My Photo
MELKI PUTRA
Teluk kuantan, RIAU, Indonesia
View my complete profile